Membuat Group & Menambah User di Group Pada Active Directory User and Computers

Membuat Group  Pada Active Directory User and Computers.

Group dalam Active Directory user and computer berfungsi untuk mengelompokan sejumlah user dalam satu folder. Untuk membuatnya adalah sebagai berikut :

1. Masuk ke  Server Manager, klik Tools dan pilih ADUC, kemudian Klik kanan pada tab sebelah kiri kemudian pilih New>>Group


2. Isikan nama group sesuai kebutuhan.



3.      Berikut ini adalah hasil dari pembuatan group.


MENAMBAH USER DI GROUP

1. Untuk menambah user di group dengan cara klik pada group yang akan ditambahkan user, kemudian mesuk ke tab Members, lalu klik Add

     2. Kemudian klik Advanced dan cari dengan nama pada kolom “Name -Start with” lalu klik find now.

 
3. Setelah keluar nama yang sesuai, pilih dan klik ok.

4.  Pada tahap ini adalah tampilan user yang sudah terpilih kemudian klik ok. 
5. Berikut ini adalah hasil user yang telah dimasukan ke group JKTRZ.




  

Login Menggunakan User Yang Telah Dibuat

1. Masuk ke Active Directory User and Computers kemudian klik pada tab Builtin, klik kanan Administrators dan klik propertis
2.  Pilih tab Members lalu Add dan find now, kemudian pilih user yang akan ditambahkan. Lalu ok.

 


3.  Berikut ini adalah hasil user yang telah ditambahkan untuk bisa login ke windows server klik ok .



 
4.  Untuk login menggunakan user dan password yang telah dibuat pada tahap sebelumnya.

 

5. User telah bisa login, berikut tampilannya :



 


Komentar